Sabtu, 20 Januari 2018

Tim KTM Kembali Kuasai Rally Dakar 2018, Matthias Walkner Menjadi Jawaranya


Tim KTM kembali menguasai kejuaraan rally terganas di planet ini, Dakar 2018. Matthias Walkner, pembalap KTM dari Austria menempatkan dirinya pada posisi teratas menjadi jawaran Rally Dakar 2018. Posisi kedua diraih oleh pembalap Honda Monster Energy, Kevin Benavides.

JIka dilihat 12 besar jawara dalam rally yang diadakan di tiga negara yaitu Peru, Bolivia dan Argentina itu meskipun masih didominasi KTM tetapi lebih bervariasi merk motornya. Dalam dua besar tersebut tercatat selain KTM juga ada Honda, Gas Gas, Hero, Husqvarna dan Sherco. Sayangnya Yamaha terpaksa harus keluar dari barisan 12 besar setelah pembalap utamanya terjatuh.

Menariknya, motor yang masuk dalam 12 besar itu mencuat satu merk yang mungkin masih asing di telinga kita, yaitu Hero. Motor Hero asal India ini dengan pembalapnya Oriol Mena sukses berada di posisi 7. Ini bukan prestasi main-main lho.
Laia Sanz, pembalap wanita dengan prestasi gemilang
Pembalap wanita, Laia Sanz asal Spanyol kembali menorehkan prestasi gemilang di balap rally yang didominasi kaum pria ini. Laia dengan KTM 450 Rally-nya dengan pertarungan ketat akhirnya berhasil berada di posisi 12. 

Ini dia daftar 12 besar pemenang Rally Dakar 2018:

1. Matthias Walkner (Austria), KTM
2. Kevin Benavides (Argentina), Honda
3. Toby Price (Australia), KTM
4. Antoine Meo (Perancis), KTM
5. Gerald Farres (Spanyol), KTM
6. Johnny Aubert (Perancis), Gas Gas
7. Oriol Mena (Spanyol), Hero
8. Pablo Quintanilla (Chili), Husqvarna
9. Daniel Oliveras (Spanyol), KTM
10. Jose Ignacio Cornejo (Chili), Honda
11. Juan Pedrero Garcia (Spanyol), Sherco
12. Laia Sanz (Spanyol), KTM

Sumber: dakar.com