Minggu, 17 Desember 2017

Review Goggle SND Seri Re-Actic

Ketika IDB membeli Honda CRF150L ternyata mendapat bonus berupa helm cross warna merah dan goggle merk SND. Goggle ini menarik perhatian IDB karena modelnya terlihat keren, mirip goggle impor branded ternama.

Apalagi fitur yang disebutkan di kardus bungkusnya sangatlah lengkap. Disebutkan bahwa goggle ini anti-fog dan kaca lapisan luar 100% UV coated. Kaca bagian luar memang berwarna pelangi atau mengkilap yang biasanya kalau di goggle merek luar seperti Scott atau Smith itu memang meredam sinar UV sehingga membuat pandangan terasa adem.

Di situs jual beli Bukalapak, Goggle SND seri Re-Actic ini rata-rata ditawarkan seharga Rp 400.000. Harga segitu itu sekelas dengan goggle merk 100% yang lagi naik daun.

Ketika dipakai, Goggle SND Ee-Actic ini enak. Angin dan debu tidak masuk ke mata. Posisi nempel ke wajah juga terasa pas.

Tetapi ketika dipakai offroad waktu hujan gerimis, goggle ini langsung berembun di bagian dalam. Beberapa kali IDB harus berhenti untuk mengusap embun di kaca bagian dalam itu.

Karena hanya hujan gerimis, IDB lanjut offroad dengan tetap memakai goggle SND ini. Sambil mengendarai motor, beberapa kali IDB mengusap kaca bagian luar dengan sarung tangan agar air hujan tidak menutupi goggle.

Wah ternyata lapisan kaca luar yang berwarna pelangi itu luntur! Bahkan ketika dibersihkan dengan kertas tissu basah itu lapisan pelanginya langsung terkelupas. Padahal ini baru dipakai sekali.


Hemm ternyata kualitas goggle SND Re-Actic kalau dipakai offroad waktu hujan itu kurang mumpuni. Selain berembun, lapisan pelangi kaca luar juga luntur ketika dibersihkan. Kaca sudah berembun meskipun tidak hujan deras. (IDB)