Rabu, 31 Mei 2017

Husqvarna Juga Luncurkan Motor Enduro 2 Tak Ful Injeksi, Jadi Lebih Irit

Husqvarna TE300i ful injeksi 2018
Mengikuti jejak KTM, pabrikan motor Husqvarna juga meluncurkan motor enduro 2 tak ful injeksi untuk tipe TE 250 dan TE 300 versi 2018. Untuk menandai kalau motor dua tak-nya mengusung tehnologi injeksi, kode motornya kini ditambahi huruf "i", sehingga menjadi TE250i dan TE 300i.

Husqvarna yang kini satu grup dengan KTM dan digadang-gadang sebagai motor kelas premium itu akan semakin dahsyat dengan tehnologi injeksi di motor 2 tak. Motor akan tetap bertenaga namun konsumsi bahan bakarnya akan jauh lebih irit. Dan juga yang tak kalah pentngnya, emisinya akan semakin rendah, sehingga tentu saja akan lebih ramah lingkungan.

Husqvarna bersama KTM selama ini menjadi 'raja' di berbagai kompetisi enduro kelas dunia. Graham Jarvis yang naik Husqvarna TE300 juga langganan naik podium di ajang hard enduro. Bukan hanya di kelas enduro, motor KTM dan Husqvarna dalam beberapa tahun ini juga mulai menggoyang dominasi motor Jepang di event kejuaraan motorcross. Terbukti Ryan Dungey dengan KTM 450 SXF menjadi jawara supercross 2017.

Dua pabrikan motor Eropa yaitu KTM dan Husqvarna sudah meluncurkan tehnologi baru untuk motor 2 tak-nya. Akankah ini juga akan diikuti oleh pabrikan Jepang seperti Suzuki, Yamaha atau Kawasaki? Kita tunggu saja. (IDB).