Minggu, 17 Maret 2013

Kawasaki Luncurkan KLX 150 Versi Big Wheel Edisi Terbatas


Animo yangt tinggi terhadap motor trail KLX 150 membuat Kawasaki Indonesia meluncurkan edisi terbatas dengan ukuran ban lebih gede yaitu belakang diameter 18 dan depan 21. Ukuran standar KLX 150 yang ban belakang 16 dan depan 19 itu dirasa kekecilan oleh sebagian penggila trail karena motor kelihatan mini, tak heran banyak yang memodifikasinya untuk tampil lebih jangkung dan gagah. Produk after market untuk meningkatkan tampilan KLX 150pun menjamur untuk menjawab kebutuhan pasar.

Kawasaki Indonesia melirik segmen kecil itu, yaitu orang yang mau beli KLX 150 namun ingin tampil lebih garang dan tidak mau ribet beli produk affter market. IDB beruntung mendapatkan bocoran itu dan melihat langsung penampakan motornya. KLX 150 versi ban gede ini memang terlihat jauh lebih keren dibanding standarnya, terlihat graphic seperti ala motor SE. Fork depan juga lebih jangkung, tanpa ada sambungan seperti kalau motor standar diupgrade untuk lebih jangkung. Arm, gir, rantai, pelk, roda dan knalpot juga beda. Semuanya kelihatan racing look. Ban yang dipakai merek maxxis dengan profil offroad, sehingga tampak semakin garang dan mantap untuk melibas jalur offroad.
Ketika dikonfrmasi soal harga, Kawasaki masih bungkam. Mereka masih melihat animo pasar. Namun ada bisik-bisik, kalau KLX 150 versi ban besar edisi terbatas ini akan dijual sekitar Rp 28 jutaan. Kalau benar dijual seharga di bawah Rp 30 juta, kemungkinan pasar akan menyambutnya dengan baik, karena kalau dihitung-hitung akan lebih murah dibanding memodifikasinya sendiri. Apalagi IDB melihat knalpot yang dipasang di KLX edisi terbatas itu di pasaran dijual seharga sekitar Rp 1,5 juta. Tapi kalau dijual diatas Rp 30 juta, sepertinya akan agak susah diterima konsumen, karena pasar KLX 150 memang di segmen low, jadi soal harga akan menjadi pertimbangan utama. Kita lihat saja perkembangannya. (IDB)