Selasa, 29 Mei 2012

KTM MODEL 2013 SIAP MELUNCUR!


Pabrikan motor trail ternama kelas dunia, KTM, sudah meluncurkan motor versi 2013. Pertengahan tahun ini produk ini sudah akan beredar di pasaran, termasuk siap masuk ke Indonesia. Secara tampilan, KTM versi 2013 terlihat lebih garang dan minimalis. Kesan handling yang ringan terasa sangat kuat dengan model anyar ini.

Menurut pabrikan KTM yang asal Austria, versi 2013 ada banyak revisi di versi motocross dan enduro. Untuk versi 450 SXF akan mengusung mesin SOHC dan sudah injeksi. Sementara tipe 350 SXF akan ditingkatkan performa di rangka dan daya tahan mesin. Kedua motor tipe cross ini di tahun 2011-2012 terbukti mampu berbicara di kejuaran internasional motocross dan supercross. Ryan Dungey, Ken Roczen dan Toni Cairoli telah membuktikannya dengan menjadi juara dunia bersama KTM.

Untuk motor versi enduro akan ditingkatkan kualitasnya di sektor daya tahan mesin, handling dan akselerasinya. KTM juga masih memproduksi motor 2 tak di tahun 2013 yaitu tipe 125 EXC, 250 EXC dan 300 EXC. Versi enduro KTM Six Days juga akan diluncurkan dengan fork WP tipe close cartridge yang dianggap lebih baik untuk kompetisi enduro. Versi 2013 ini diyakini akan mempertahankan posisi pabrikan KTM di posisi puncak motor enduro dunia.



Hal yang paling mengejutkan adalah kabarnya KTM 200 (2 tak) versi 2013 itu sudah dilengkapi dengan electric starter! KTM 200 motor yang banyak jadi favorit karena ringan, tangguh dan bertenaga ini sebetulnya tanpa electric starter tidak menjadi masalah, karena menghidupkan motornay sangat mudah. Namun jika ditambah electric starter tanpa menyebabkan kenaikan harga yang terlalu tinggi, ini akan membuat tersenyum penggemar motor 2 tak!

Kapan KTM versi 2013 masuk Indonesia? Sabar dulu dan tunggu reviewnya dari tim CHEELA! Terus pantau blog ini!